Wana Wisata Penggaron Ungaran

Berada sekitar 2 KM dari Kota Ungaran atau sekitar 18 KM dari Kota Semarang, Kawasan Wana Wisata Penggaron secara administratif berada di Desa Susukan, Kecamatan Ungaran, Kabupaten semarang. Area ini merupakan salah satu hutan binaan Kesatuan Bisnis Mandiri Wisata, Benih dan Usaha Lain (KBM WBU I) Perum Perhutani Unit I Jateng.

Pintu Masuk Wana Wisata Penggaron

Beragam jenis aktivitas bisa dilakukan di kawasan ini, seperti jungle tracking, outbound training, olah raga, latihan SAR dan Pramuka, rekreasi hingga penelitian. Dengan lokasi yang sebenarnya tidak terlalu jauh, seharusnya kawasan ini bisa lebih dikembangkan lagi menjadi salah satu potensi wisata, melepas kepenatan dari kesibukan kota yang padat. Karena lokasi pintu masuknya hanya sekitar 1 KM saja dari jalan raya Semarang Solo.

Camping di Penggaron SemarangFoto instagram @anisa.safitri

Piknik ke Penggaron UngaranFoto instagram @fitrilestari11

Trekking menyusuri hutan wisata penggaronFoto instagram @noek_adventure

Kemah di Wana Wisata Penggaron UngaranFoto instagram @pejalanmuda

Jalan wisata penggaron semarangFoto instagram @slamsr

Menyusuri rerumputan kuning penggaronFoto instagram @tutykamil

Rute menuju lokasi: Dari arah Kota Semarang setelah Taman Unyil terus saja, setelah Gedung Bappeda belok kiri, lalu belok kiri lagi lantas belok kanan. Bisa juga setelah Mapolres Ungaran belok kiri, lurus saja hingga mentok lalu belok kiri, maju terus mentok belok kanan, setelah menyeberangi jembatan Tol Semarang Solo, Wana Wisata Penggaron ini berada di sebelah kiri.

Lokasi Wana Wisata Penggaron:
GPS Waypoint: Lat 7°6’54.52″ S Long 110°25’14.16″E
Google Map Refference (-7.115145,110.4206)