Bedah Buku (Bukan) Kisah Sukses Erick Thorir Jadi Pesan Penting Untuk Anak Muda yang Ingin Sukses

Bedah Buku (Bukan) Kisah Sukses Erick Thorir Jadi Pesan Penting Untuk Anak Muda yang Ingin Sukses

Explore Semarang – Buku (Bukan) Kisah Sukses Erick Thohir yang ditulis oleh Abdullah Sammy menjadi pesan penting bagi anak muda jaman sekarang yang ingin sukses.

Karena dalam buku (Bukan) Kisah Sukses Erick Thohir  menceritakan pengalaman dan perjalanan hidup Erick Thohir dari masa muda hingga sekarang menjabat Menteri BUMN.

“Buku ini memiliki pesan bahwa kita tidak bisa memilih keadaan saat dilahirkan , tapi kita bisa menentukan akhir yang sukses”, ungkap Sammy saat membuka dialog dalam acara bedah buku tersebut.

Acara yang berlangsung di Gedung GKB FMIPA, Kampus Universitas Muhammadiyah Semarang dihadiri oleh narasumber Fritz E. Simandjuntak dan atlet angkat besi Eko Yuli Irawan.

Tidak menceritakan tentang kesuksesan, Fritz menceritakan tentang kegagalan yang dialami oleh Erick Thohir yang menjadi pemicu untuk mencapai mimpi-mimpinya.

Bagi Fritz, buku ini menceritakan perjuangan hidup yang dialami oleh Erick Thohir, dan mampu mengasah kemampuan seseorang menggapai kesuksesannya masing-masing.

Eko Yuli Irawan seorang atlet angkat besi yang pernah bekerja sama dengan Erick Thohir pun turut membeberkan kepemimpinan yang kini menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Eko Yuli menceritakan tentang Erick Thohir yang pernah menggunakan dana pribadinya untuk membantu para atlet dalam pemusatan pelatihan di Tiongkok.

Saat itu, Erick Thohir menjabat sebagai ketua kontingen Indonesia dalam Olimpiade 2012.

“ada sejumlah cerita dalam buku ini yg menginspirasi tentang hal itu, dengan benang merah agar tidak menjadikan keterbatasan sebagai penghalang kesuksesan”, tutup Eko Yuli dalam dialog tersebut.

Fritz menambahkan, apa yang dilakukan oleh seorang Erick Thohir adalah dengan merangkul semua kalangan dan berkolaborasi.

Yang dilakukannya saat menjabat posisi tertentu, dirinya selalu berkolaborasi dengan berbagai pihak demi target atau tujuan yang ingin ia capai.

Kolaborasi yang dilakukan oleh Erick Thohir banyak sekali, salah satunya terobosan saat dirinya ditunjuk sebagai direktur salah satu media, dirinya merangkul semua dewan redaksi yang sebelumnya menolak kehadirannya.

Selain itu, selain sebagai pemilik perusahaan, Erick Thohir juga bersedia digaji sebagai profesional, saat dirinya di dunia pertelevisian.

Abdullah Sammy menutup dialog bedah buku (Bukan) Kisah Sukses Erick Thohir dengan memberikan sebuah pesan.

“buku ini bercerita bukan persoalan mengawali, namun bagaimana membuat cara mengakhiri dengan sesuatu yang indah”, tutup Abdullah Sammy dalam bedah buku tersebut.

About Hyudee 74 Articles
manis imut dan sedikit tampan serta selalu mempesona

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*