Tubing Genting Kendal

Untuk penyuka wisata alam sekaligus memacu adrenalin, river tubing, seperti arung jeram namun menggunakan ban, menjadi satu alternatif rekreasi atau wisata. Berada tak jauh dari Kota Semarang, Tubing Genting menawarkan rekreasi river tubing dengan suasana asri dan alami, dengan tebing penuh bebatuan yang sangat eksotis. Tepatnya Tubing Genting berada di dusun Genting, Desa Getas, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah. Dengan menyusuri arus sungai di Kedung Wali.

Tubing Genting KendalFoto IG @dinickumala

Keunikan tempat ini yaitu tebing bebatuannya seperti kotak kotak dengan sudut agak bulat yang tertata rapi seperti bebatuan candi. Sisi tebing berbatu unik nan eksotis ini terbentang sekitar 200 meter dengan aliran sungai untuk river tubingnya sendiri hampir 2 KM.

Pemandangan di sepanjang jalan menuju Tubing Genting tak kalah indahnya. Di sepanjang jalan terbentang perkebunan karet nan hijau dan sejuk membuat pengunjung yang datang benar benar menikmati udara segar dan nuansa alam perbukitan Kendal ini. Dengan jalan menuju tempat ini pun relatif mulus.

Tubing Genting
Alamat lokasi: Dusun Genting Kec. Singorojo Kab. Kendal
Akses: lewat kec. limbangan masuk PT Rehobat Sringin.
Nomor Telepon: 085642705606 / 082226427840 / agis 59CC1153.