Toyota Dorong Mobilitas Ramah Lingkungan di Indonesia dengan Infrastruktur Pengisian Cepat Terbaru

Toyota Dorong Mobilitas Ramah Lingkungan di Indonesia dengan Infrastruktur Pengisian Cepat Terbaru
Toyota Dorong Mobilitas Ramah Lingkungan di Indonesia dengan Infrastruktur Pengisian Cepat Terbaru

EXPLORE SEMARANG – Toyota Astra Motor (TAM) terus mewujudkan komitmennya dalam mendukung netralitas karbon di Indonesia dengan menghadirkan teknologi terbaru dalam infrastruktur pengisian daya.

Pada tanggal 15 Desember lalu, TAM memasang Ultra Fast Charging (UFC) DC berdaya 120 kW di dealer resmi Toyota, Nasmoco Bantul, Yogyakarta, dan Dunia Barusa, Aceh.

Inisiatif ini merupakan bagian dari kampanye “IT’S TIME FOR EVERYONE,” di mana Toyota fokus pada teknologi dan kendaraan ramah lingkungan, terutama Battery Electric Vehicle (BEV) dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Kentir Comedy, Membawa Gelak Tawa Lokal Semarang ke Dunia Digital

Dengan pengenalan UFC DC, TAM memberikan dukungan konkret terhadap mobilitas kendaraan listrik Toyota di Indonesia.

Saat ini, TAM telah menyebar lebih dari 74 titik charging station Toyota di seluruh Indonesia, termasuk di dealer resmi dan lokasi strategis lainnya.

Dengan target meningkatkan jumlah ini hingga akhir 2024, Toyota berupaya agar setiap dealer mereka dilengkapi dengan charging station.

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), menyatakan bahwa kehadiran UFC DC di Yogyakarta dan Aceh diharapkan dapat memudahkan mobilitas pelanggan, terutama untuk perjalanan antar kota di wilayah yang kaya akan lokasi wisata.

Hotel Ciputra Semarang Raih Lagi Penghargaan Bergengsi di ITTA Awards 2023/2024, Menyongsong Masa Depan Pariwisata Semarang

Selain menyediakan charging station, Toyota xEV Ecosystem juga menawarkan Total Mobility Solution, memudahkan pelanggan dalam servis kendaraan listrik dan pengisian ulang baterai BEV dan PHEV di bengkel resmi Toyota.

Hingga November 2023, sudah ada 74 dealer resmi Toyota yang memiliki fasilitas charging spot di wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali, dan Nusa Tenggara Barat.

Toyota berkomitmen untuk terus meningkatkan kapasitas pengisian di dealer mereka dengan memperkenalkan UFC DC 120 kW di berbagai lokasi, seperti di Nasmoco Bantul, Yogyakarta, dan Nasmoco Majapahit Semarang, Jawa Tengah.

Ini sejalan dengan visi Toyota untuk melibatkan lebih banyak UFC 120 kW dan AC Charger sesuai kebutuhan di setiap mal besar, termasuk di Jakarta, hingga tahun 2024.

Mbak Ita Ajak Pelajar Semarang Menikmati ‘Isi Piringku’ untuk Generasi Emas 2045

Dengan langkah-langkah ini, Toyota terus berkontribusi pada peningkatan jangkauan dan efisiensi mobilitas ramah lingkungan di Indonesia, memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam industri kendaraan bertenaga listrik di tanah air.

About Hyudee 58 Articles
manis imut dan sedikit tampan serta selalu mempesona

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*