Suzuki Vocational Contest 2023, Upaya Suzuki Peduli Pendidikan untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan Otomotif di Jawa Tengah

Suzuki Vocational Contest 2023, Upaya Suzuki Peduli Pendidikan untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan Otomotif di Jawa Tengah.
Suzuki Vocational Contest 2023, Upaya Suzuki Peduli Pendidikan untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan Otomotif di Jawa Tengah.

EXPLORE SEMARANG – Dalam upaya mewujudkan program “Suzuki Peduli Pendidikan,” PT Sejahtera Sunindo Trada (SST) telah kembali menyalurkan donasi ke sekolah-sekolah SMK jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) melalui kompetisi Suzuki Vocational Contest 2023 Jawa Tengah.

Kompetisi Suzuki Vocational Contest 2023 Jawa Tengah merupakan langkah berkelanjutan dalam mendukung pendidikan otomotif bagi generasi muda di daerah tersebut.

Tahun 2023 menjadi tahun ke-3 penyelenggaraan donasi melalui kompetisi Suzuki Vocational Contest 2023 Jawa Tengah.

Juara pertama Suzuki Vocational Contest Jawa Tengah berhak mendapatkan donasi berupa satu unit mobil Suzuki yang didukung oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) merupakan Agen Tunggal Pemegang Merk Suzuki.

Event Suzuki Vocational Contest 2023 diselenggarakan di berbagai kota besar di Indonesia, termasuk Jakarta, Bali, Makasar, Lampung, Bangka Belitung, dan Bandung.

Kegiatan kontes kejuruan dalam bidang otomotif ini merupakan bagian dari program Suzuki yang bertujuan memberikan dukungan kepada siswa-siswa di sekolah dalam pengembangan kompetensi teknik, sehingga mereka siap menghadapi dunia industri otomotif setelah lulus nantinya.

Sebagai pelopor kegiatan Suzuki Vocational Contest, General Manager PT Sejahtera Sunindo Trada, Joko Setiyono, sangat gembira bahwa upaya untuk program Suzuki Peduli Pendidikan ini telah konsisten berlangsung hingga saat ini.

Ia menjelaskan, “Kami pertama kali menyelenggarakan kompetisi ini pada bulan Februari 2021, di masa pandemi Covid-19, dan diikuti oleh 17 peserta SMK. Pemenang saat itu adalah SMK Karya Nugraha Boyolali, yang berhak mendapatkan donasi satu unit mobil Suzuki IGNIS.”

Kusnadi, Service Representative Area Jawa Tengah, menambahkan, “Satu tahun berselang di 2022, kondisi lebih baik pasca pandemi Covid-19, kami melaksanakan kompetisi untuk kedua kalinya, diikuti oleh 27 peserta SMK. Pemenangnya adalah SMK Negeri 1 Jepara, yang mendapatkan donasi satu unit mobil Suzuki New Baleno.”

Pada tahun 2023, kompetisi SVC diikuti oleh 26 SMK, dimulai dari tahap seleksi yang dilaksanakan pada 3-5 Oktober.

Dari tahap seleksi ini, terpilih 6 SMK yang melanjutkan ke tahap final pada tanggal 7 Oktober.

Kompetisi Suzuki Vocational Contest 2023 di Jawa Tengah akhirnya dimenangkan oleh SMK Negeri 1 Batealit, Jepara, yang berhak mendapatkan satu unit mobil Suzuki DZIRE.

Juara kedua diraih oleh SMK Negeri 3 Kudus, yang mendapatkan satu unit Engine Assy, sementara juara ketiga diberikan kepada SMK Futuhiyah Mranggen dengan hadiah satu unit Transmisi Assy.

Kompetisi ini juga mengakui peran penting para peserta dengan memberikan penghargaan kepada juara harapan 1 yang diraih oleh SMK Palapa Semarang, juara harapan 2 oleh SMK NU Kesesi Pekalongan, dan juara harapan 3 diraih oleh SMK Diponegoro Banyuputih Batang.

Suzuki Vocational Contest 2023 Jawa Tengah membuktikan komitmen Suzuki dalam mendukung pendidikan otomotif di Indonesia, khususnya di Jawa Tengah, yang akan membantu menciptakan generasi muda yang siap bersaing di dunia industri otomotif yang semakin berkembang.

About Hyudee 48 Articles
manis imut dan sedikit tampan serta selalu mempesona

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*