Grand Maerakaca, fka Puri Maerokoco, Taman Mini Jawa Tengah

mangrove-maerokoco-semarang

Berada di kawasan PRPP Jawa Tengah, Marina Tawang Mas Semarang, Puri Maerakaca atau yang lebih sering disebut dengan Maerokoco, adalah Pusat Rekreasi Taman Budaya Provinsi Jawa Tengah ini. Terdapat 35 anjungan yang mencerminkan 35 kabupaten dan kotamadia yang ada di prov Jateng, Maerakaca ini ibarat taman mininya Jawa Tengah.

Anjungan Kabupaten Cilacap

Tempat ini dahulu merupakan satu andalan obyek wisata di Kota Semarang, setelah cukup lama seperti mangkrak, namun kini beberapa perbaikan mulai dilakukan. Dan bisa menjadi tempat wisata alternatif terutama untuk keluarga dan anak anak.

Anjungan Banjarnegara Maerakaca

Explore Maerokoco Semarang

Puri Maerokoco Temanggung

Kampung laut Semarang

Gelaran Loenpia Jazz 2015 Maerokoco

Tidak hanya anjungan, Puri Maerokoco juga ada miniatur obyek wisata populer di Jateng seperti Benteng Pendhem, Candi Borobudur, Masjid Agung Demak, Masjid Menara Kudus dan lainnya. Selain itu juga ada wahana unik perahu yang atapnya berbentuk daun mengelilingi mangrove.

Nama Puri Maerakaca, berasal dari cerita pewayangan, pada salah satu bagian epos Mahabarata, di khayangan terdapat taman yang paling indah yang berisi seluruh keindahan taman yang ada di muka bumi, yaitu Taman Maerakaca. Puri Maerokoco ini berada di sebelah barat PRPP sebelah utara Kampung Laut, atau di sebelah utara perumahan Puri Anjasmoro.

Untuk meningkatkan kunjungan wisata ke tempat ini, perbaikan – perbaikan terus dilakukan, selain venue juga dilakukan rebranding, menjadi Grand Maerakaca.

perahu-di-grand-maerakaca

seribu-lampion-grand-maerakaca

lampion-maerokoco

keriaan-mangrove-maerakaca

jembatan-cinta-maerakaca