Pesona Wisata Taman Laut Nasional Karimunjawa

Salah satu tempat untuk berlibur menikmati indahnya pantai dengan pasir putih, birunya air laut dan barisan pohon kelapa yang tak terlalu jauh dari Semarang adalah Karimunjawa.

Spot Indah Pulau Tengah Karimunjawa

Kepulauan Karimunjawa merupakan tempat gugusan pulau paling utara di Provinsi Jawa Tengah. Secara administratif masuk Kabupaten Jepara, berjarak sekitar 3,5 hingga 4 jam perjalanan dengan kapal cepat atau 6 jam jika menggunakan kapal ferry dari Kota Semarang.

Tempat ini terkenal dengan keindahan pantainya yang berpasir putih luas. Dengan keindahan taman bawah lautnya yang tersebar di 27 pulau serta pengalaman seru berenang bareng ikan hiu menjadikan Karimunjawa sebagai tujuan wisata yang tepat untuk liburan. Terumbu karang serta variasi flora faunanya menjadikan Karimunjawa salah satu Taman Laut Nasional di Indonesia.

biru laut karimunjawa

Penangkaran Hiu

penginapan nyaman karimunjawa

pre wedding karimunjawa

Ada berapa pulau gugusan kepulauan Karimunjawa?
Ada 27 Pulau di Karimunjawa: Pulau Karimunjawa, Menjangan Besar, Menjangan Kecil, Menyawakan, Sambangan, Burung, Burung, Katang, Cemara Besar, Cemara Kecil, Bengkoang, Krakal Besar, Krakal Kecil, Kemujan, Parang, Tengah, Nyamuk, Genting, Kembar, Mrico, Batu, Gundul, Sintok, Geleang, Cendikian, Seruni serta pulau Cilik.

Bagaimana mencapai Kepulauan Karimunjawa?
Sarana transportasi menuju Karimunjawa antara lain Kapal penyebrangan ASDP KM Muria atau Kapal Cepat Kartini I. Serta yang terbaru ada juga dengan pesawat udara. Untuk Kapal Cepat Kartini I, khusus penumpang, kapasitas 168 orang, fasilitas AC. Dengan waktu tempuh dengan 3,5 jam perjalanan dari pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Informasi dan Pemesanan Tiket, hubungi nomor telepon 024 – 7602952.