Pantai Marina, dan Indahnya Sunset di Senja Kala

Sunset Pantai Marina

Berada di sisi utara kota Semarang, menghadap laut Jawa, Pantai Marina merupakan pantai yang relatif paling dikenal sebagai tujuan wisata. Meskipun pantai ini sebenarnya kurang ideal sebagai tempat wisata, karena selain tidak ada pasirnya, juga airnya relatif kurang biru. Air kurang biru karena di sisi timur pantai bermuara sungai banjir kanal barat.

Pada weekend, pagi hari ataupun sore hari pantai Marina ini cukup ramai dikunjungi pengunjung, baik pengunjung yang berasal dari kota Semarang maupun yang berasal dari kota lainnya. Menikmati semilir angin, deburan ombak ataupun naik perahu keliling pantai merupakan aktifitas yang bisa dilakukan di sini.

Patung Elang Marina

Pemotretan Model Pantai Marina

Senja

Saat senja kala, kita bisa menikmati matahari terbenam di ufuk barat di seberang laut dengan background perahu, baik perahu tradisional maupun perahu yang cukup modern milik penghuni villa Marina.

Pantai Marina Semarang bisa dicapai dengan menggunakan kendaraan pribadi menuju Perumahan Puri Anjasmoro. Setelah habis perumahan, dan sampai pentu masuk PRPP, belok kanan, beberapa ratus meter setelah menemui ruko ruko yang mewah dengan arsitektur gaya eropa di sisi kanan, belok kiri, dan sampailah pintu masuk menuju pantai di ujung jalan setelah bertemu bundaran yang ada patung burung elang di sana. Selamat liburan.