Leker Paimo

Dalam bahasa Belanda Lekker artinya enak atau sangat berasa. Sejak jaman penjajahan Belanda, masyarakat Indonesia telah mengenal jenis makanan yang memiliki adonan yang mirip dengan pancake, namun lebih tipis. Awalnya leker awalnya merupakan salah satu kuliner khas kota Surabaya, namun saat ini hampir di setiap kota bisa ditemui penjual leker. Salah satu penjual leker yang terkenal di Kota Semarang adalah Leker Paimo.

Leker Paimo Semarang
Foto IG @horizonhoman

Leker Paimo yang berada di Jalan Karang Anyar No 37, (depan SMA Loyola Semarang) ini biasanya buka sejak jam 9 pagi. Leker yang disajikan terdapat aneka rasa. Tidak hanya rasa pisang, coklat atau keju saja, tetapi ada juga rasa caramel, pisang coklat keju, hingga mayonaise dan sosis mozzarella yang biasa menjadi bagian dari pizza.

Lezatnya Leker Paimo
Foto IG @dianiestiningtyas

Yang belum biasa kadang agak sulit untuk menemukan tempatnya, karena tempat jualannya bukanlah berbentuk restoran atau tempat permanen lainnya. Pak Paimo ini menjajakan dagangan lekernya dengan gerobak dibawah pohon rindang, namun penjual leker yang satu ini paling banyak dicari orang, seringkali harus antri berjam jam untuk bisa mendapatkannya.

Harganya bervariasi, tergantung isiannya. Berikut ini harga leker paimo pada Desember 2015.
Daftar Harga leker paimo
Foto IG @horizonhoman

Leker Paimo Semarang
Alamat: Jl. Karanganyar No 37 (depan SMA Kolese Loyola)
Nomor Telepon: Paimo 08156595412 – Paimi 081326172214
Jam Buka: Senin – Sabtu (09.00 – 18.00)
Twitter: @paimoleker