Goa Rong View, Tlogo Resort, Tuntang

Berada di wilayah Tlogo, Tuntang, Kabupaten Semarang, Kawasan Wisata Goa Rong View menyajikan pemandangan yang sejuk perkebunan karet yang menenangkan jiwa. Terhampar sejauh mata memandang, Rawa Pening dan gugusan pegunungan Sindoro, Sumbing, Ungaran, Telomoyo, Merapi dan juga Merbabu. Bagi penggemar fotografi, tempat ini sangat bagus untuk mengabadikan sunrise atau sunset.

Gambar Goa Rong View SemarangFoto Instagram @ariesynthezer

Lokasi Goa Rong ini kalau dari arah Semarang, hanya beberapa meter dari jembatan Tuntang. Ada pos polisi dan baliho wisata Tlogo dan Goa Maria. Sekitar 1,8 km dari sini, saat menemukan lapangan Tlogo ada Gapura Mlandong yang berada di kanan jalan dan menuju desa Delik. Terus saja hingga menemukan jalan menanjak lalu belok kanan. Kemudian ikuti saja terus jalan itu. Harga tiket masuk Goa Rong saat hari minggu sebesar Rp. 5000 dengan parkir sepeda motor RP 2.000. Dari loket, lokasinya masih agak jauh, namun pemandangan di sekitar perjalanan sangat sejuk dan indah.

Landscape pemandangan goa rongFoto Instagram @christianhariyanto

Gazebo goa rongFoto Instagram @danuyoanafii

Indahnya goa rong view tuntangFoto Instagram @rezahermawan554

Foto Goa Rong TuntangFoto Instagram @trijuangadim

Sesampai di puncak, pengunjung bisa melepas penat di gazebo yang telah disediakan. Dari satu sisi, pengunjung memandang dengan jelas hamparan rawa pening. Goa Rong nya sendiri berada di bukit yang dapat ditempuh dari jalan buatan di sebelah utara bangunan gazebu utama tersebut. Atau bisa lewat jalan utama melalui jalan aspal menuju pos penjagaan.