Durian Gemoy dan Pesan Kebijakan Agroindustri, Kampanye Damai Andy Budiman yang Menyatu dengan Jawa Tengah

Durian Gemoy dan Pesan Kebijakan Agroindustri Kampanye Damai Andy Budiman yang Menyatu dengan Jawa Tengah
Durian Gemoy dan Pesan Kebijakan Agroindustri Kampanye Damai Andy Budiman yang Menyatu dengan Jawa Tengah

EXPLORE SEMARANG – Calon legislator dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Andy Budiman, baru-baru ini menyelenggarakan kampanye unik yang menekankan pesan damai dan santuy di Kota Semarang.

Dalam acara yang bertajuk ‘Durian Gemoy’, Budiman mengundang warga untuk menikmati buah durian bersama, mempromosikan produk lokal berkualitas dari Jawa Tengah.

Acara tersebut, yang berlangsung di halaman Hotel Semesta pada Minggu, 17 Desember 2023, menampilkan 700 buah durian dari hasil produksi lokal.

Hotel Ciputra Semarang Raih Lagi Penghargaan Bergengsi di ITTA Awards 2023/2024, Menyongsong Masa Depan Pariwisata Semarang

Andy Budiman mengharapkan agar pesan kebersamaan dapat tersebar melalui suasana santai dan damai sambil menikmati durian bersama warga Semarang.

“Ini kampanye damai dan santuy, sesuai dengan semangat kampanye PSI yang santun dan santai,” kata Andy Budiman, mencerminkan semangat kampanye yang berfokus pada hubungan baik dan dialog terbuka.

Andy Budiman berharap bahwa suasana damai yang tercipta dalam kampanye ini dapat menjadi contoh bagi pesta demokrasi pada Pilpres 2024.

BRImo Festival 2023, Peningkatan Transaksi Non Tunai dan Keuntungan Menarik Bagi Nasabah BRI

Ia menggambarkan pesta demokrasi yang penuh damai dan kebersamaan, sebagaimana suasana saat masyarakat menikmati durian bersama.

Namun, kampanye Andy Budiman tidak hanya sebatas pada pesan damai. Dia juga menyoroti potensi sektor agroindustri di Jawa Tengah, khususnya pada budidaya durian.

Mantan jurnalis ini menyebut Jawa Tengah sebagai sentra penghasil durian berkualitas, dengan potensi untuk menjadi industri maju di masa mendatang.

Andy Budiman berkomitmen untuk memajukan sektor agroindustri dengan memanfaatkan teknologi.

Mbak Ita Ajak Pelajar Semarang Menikmati ‘Isi Piringku’ untuk Generasi Emas 2045

Dia menyoroti perkembangan teknologi di Thailand dan ingin mengejar ketertinggalan Indonesia, terutama dalam mengembangkan varian durian yang unggul.

“Pertanian kita harus memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan agroindustri, terutama durian,” ujarnya.

Selain aspek ekonomi, Budiman juga melihat potensi pariwisata dalam kebun durian. Dengan kebun durian yang indah, ia berharap dapat menarik wisatawan untuk berkunjung, menikmati alam, dan tentu saja, menikmati durian.

“Jangan lupa, kalau ada kebun durian, alamnya bagus, ini bisa jadi destinasi wisata. Orang datang menikmati suasana alam, kemudian sambil makan duren, ini enak banget,” imbuhnya.

Dengan demikian, kampanye Andy Budiman tidak hanya menyuarakan pesan damai, tetapi juga menyoroti potensi ekonomi dan pariwisata yang dapat dihasilkan dari pengembangan sektor agroindustri, khususnya durian, di Jawa Tengah.

About Hyudee 58 Articles
manis imut dan sedikit tampan serta selalu mempesona

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*