7 Tempat Rekreasi / Wisata Semarang Yang Paling Populer

Ada cukup banyak tempat rekreasi atau wisata yang ada di Semarang, baik Kota Semarang maupun Kabupaten Semarang, baik wisata alam maupun wisata buatan. Berikut adalah 7 tempat rekreasi di Semarang yang paling populer atau terkenal dan wajib dikunjungi.

Naik Perahu di WadukWaduk Jatibarang: Berada di Gunungpati, Waduk Jatibarang yang berada di satu area dengan Goa Kreo ini menjadi tempat rekreasi keluarga yang favorit, di setiap akhir pekan selalu ramai. Naik perahu keliling bendungan adalah aktivitas favorit di waduk ini. Foto instagram @itsme_donald_chan

Tampak Depan Lawang Sewu SemarangLawang Sewu: Bangunan dengan arsitektur yang eksotis yang telah lebih dari 100 tahun ini, manjadi satu landmark paling populer dari tempat wisata di Kota Semarang. Lokasinya di tengah kota memudahkan pengunjung untuk menjangkaunya.

Pilar MAJT SemarangMasjid Agung Jawa Tengah MAJT: Masjid Agung dengan area total 10 hektar ini seakan menjadi Pilar 25 Nabi Ala Koloseum di Kota Semarang. Dengan arsitektur perpaduan antara Jawa Tengah dan Yunani, MAJT ini nampak sangat megah. Ditambah dengan Tower dengan tinggi 99 meter, pengunjung bisa menikmati landscape Kota Semarang 360 derajad tanpa penghalang.

Sunset Pantai MarinaPantai Marina: Menikmati sunset, deburan ombak atau sekedar bersantai bersama keluarga bisa menjadi salah satu tujuan. Ada beberapa pantai di Kota Semarang, namun Pantai Marina ini merupakan pantai yang relatif paling terawat dan akses yang mudah.

Kolam renang lam terbukaUmbul Sidomukti & Pondok Kopi: Udaranya yang sejuk, pemandangannya yang hijau serta kolam renang alam dengan air mancur menjadi salah satu keunggulan tempat rekreasi yang berada di Bandungan ini.

Kolam Renang Eling Bening AmbarawaEling Bening: Berada di Ambarawa, tempat wisata buatan dengan view deretan pegunungan, persawahan, kebu kopi dan juga Danau Rawa Pening ini sangat populer di kalangan netizen dan instagramer meski relatif baru. Foto IG @naratamasurya.

Pesona Candi Gedong SongoCandi Gedong Songo: Berjalan kaki atau naik kuda menyusuri candi candi di lereng gunung dengan cuaca yang cepat berganti panas, hujan dan berselimut kabut, menjadi satu kelebihan dari Candi Gedong Songo ini.

Untuk tempat tujuan wisata atau rekreasi lain selengkapnya bisa dikunjungi di halaman ini.